🍌🍃 Resep Membuat DONAT PISANG Empuk Cemilan Super Wenak 🍃🍌

Siapa bilang donat hanya bisa dibuat dari tepung terigu saja? Donat adalah kudapan manis dengan sensasi gurih dan renyah yang terkenal dengan variasi topingnya. Jadi, jika kudapan satu ini memiliki karakteristik yang bisa menyatu dengan bermacam rasa dalam topingnya, itu berarti Donat Empuk juga bisa dimodifikasi dengan bahan dasar yang lain, namun sesuai dengan karakteristik asalnya. Nah, salah satu jenis modifikasi donat kali ini adalah donat pisang. Cara Membuat Donat Pisang Empuk Super Enak tidak jauh berbeda dibandingkan dengan Donat JCO pada umumnya, tapi terdapat sedikit modifikasi bahan tentu saja.

Sebenarnya sudah sejak lama pisang menjadi bahan dasar untuk membuat bermacam kudapan, contohnya saja pasti Anda sering menemui jenis Cake Pisang, atau juga brownies kukus pisang. Bukankah rasanya tidak kalah lezat dibandingkan dengan cake dan brownies yang lain. Jadi, mengapa tidak kita coba saja membuat donat pisang? Jika sudah ada resepnya, jenis masakan apapun sebenarnya sudah setengah jalan untuk sukses. Informasi resep donat pisang rumahan yang enak ini dijamin akan membuka wawasan Anda untuk mendapatkan varian baru donat yang super enak.

Yuk, mari kita uji eksekusi resep membuat donat pisangnya. Sebelum memulai proses memasak, tentu saja Anda harus meluangkan waktu untuk menyiapkan bahan terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan bahan Kue Donat di supermarket atau pasar tradisional. Sebaiknya gunakan pisang yang sudah matang agar lebih mudah dihaluskan dan memiliki aroma juga rasa manis yang lebih kuat. Berikut kami menjelaskan detail resepnya.

Bahan-bahan:
  • 450 gr Tepung Terigu (saya Pake Segitiga)
  • 200 gr Pisang Mateng (dihaluskan)
  • 10 gr Ragi (saya pake SAF)
  • 75 gr Gula Halus
  • 3 Butir Kuning Telur
  • 1 Sachet Susu Bubuk (saya Pake Dancow FC)
  • 75 ml Air
  • 50 gr Margarin (saya pake Royal Palmia)


Langkah Pembuatan:

Siapkan Bahan-bahannya

Campur tepung terigu,susu bubuk,gula pasir dan Ragi aduk rata..

Kasi lubang ditengah tepung masukin kuning telur.. Aduk rata.. Lalu masukin pisang aduk rata lagi..

Sambil ulenin masukin air sedikit demi sedikit.. Sambil rata.. Lalu masukin margarin ulenin sampai kalis elastis tidak lengket di tangan.. 👋

Bulatkan Adonan.. Diamkan 1 jam.. Tutup dgn kain kering...

Setelah 1 jam.. Keluarkan adonan.. Dan di timbang 50gr perbiji

Sambil bulatin dgn aga kuat... Lalu tata ke dlm nampan yg telah di taburi tepung.. Diamkan lagi 1/2 jam 

Setelah setengah jam.. Lubangin adonan donut dan goreng di api kecil.. Sampai ke coklatan..

Angkat dan taburin gula halus 🍌

Jadi deh... siap untuk di hidangkan untuk cemilan keluarga sambil nonton Tv

Resep Rahasia

Resep Masakan Update Terus