Resep Cara Praktis Membuat Ayam Goreng Tepung Spicy Yang Crunchy, Gurih dan Enak Tenan !!

Ayam fillet yang balut dengan tepung lalu digoreng garing seperti ini biasa aku temui di resto Jepang, namanya chicken katsu atau chicket teriyaki goreng tepung. rasanya sangat enak banget! si kecil juga kalo di kasih ayam ini bisa abis nasi banyak. harga di resto satu porsinya bisa sampai 15-20 ribu Rupiah. lumayan mahal bund yah, hehehe..

Tapi setelah aku lihat resep ayam goreng tepung dari mbak Maryam Maeco aku langsung bengong, apaaaaa? ternyata cuma gitu saja resepnya? Praktis bingooo! Bahan utama yang di gunakan cuman daging ayam, telur, terigu dan tapioka saja. dan di tambah bahan bumbu seperti kecap asin, bawang putih dan jeruk nipis!

Resep yang satu ini cocok banget untuk bunda yang mau masak praktis atau waktu masak nya mepet. Asal bahan-bahan nya sudah tersedia, bunda cuman butuh waktu 30 menit saja. langsung jadi deh.

Bahan - Bahan:

  • Dada ayam (potong tipis melebar)
  • Tepung terigu 10 sendok makan
  • Tepung tapioka 2 sendok makan
  • Telur 1 butir
  • Bawang putih dihaluskan 1 siung
  • Kecap asin 1 sendok teh
  • Jeruk nipis secukupnya


Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Spicy

  1. Iris tipis daging ayam berbentuk lebar seperti yang terliht pada gambar, lalu balurkan sama kecap asin, perasan jeruk nipis dan bawang putih yang sudah di haluskan dan biarkan selama 15 menit.
  2. Campurkan 2 sendok makan tepung tapioka dengan 10 sendok makan tepung terigu dalam satu wadah, lalu balurkan daging ayam tadi ke dalam campuran tepung tersebut hingga rata, kemudian celupkan ke dalam kocokan telur, dan balurkan lagi daging tersebut pada tepung hingga rata.
  3. Panaskan minyak dengan api besar, lalu setelah panas, kecilkan apinya kemudian goreng daging ayam hingga matang dan warnanya menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan.


Selesai deh... Ayam goreng tepung renyah, gurih dan enak ini sudah matang. sebelum di hidangkan bunda bisa menambahkan taburan bumbuk cabe di atasnya supaya rasanya lebih mantabbb. Untuk taburannya, campurkan bubuk cabe dengan garam halus dan bubuk merica lalu taburkan tepat di atas ayam goreng, kemudian santap dengan 1 piring nasi putih hangat. eummmm uuEnaaak!

Selamat mencoba bund ya!

Resep & Foto by Maryam Maeco

Resep Rahasia

Resep Masakan Update Terus