Dijamin Super Praktis Dan Lezat. Resep Membuat Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan!!

Siapa yang doyan sama cake ? nah pada kesempatan kali ini kami akan membagikan resep praktis tentang pembuatan cake kukus lapis coklat keju yang pastinya lezat banget deh bunda. proses pembuatannya cukup simpel dan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatannya ini tidak sulit untuk didapatkan.

Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan ini sangat cocok disajikan untuk mengisi waktu santai bersama kelaurga tercina dirumah lho bunda. bunda bisa memanjakan keluarga dengan Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan yang bunda buat sendiri ini.

Nah bagi bunda yang ingin belajar membuat Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan ini, maka buruan dicoba Resep Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan Dijamin Super Praktis Dan Lezat.

Berikut bahan-bahan yang harus dipersiapkan untuk Membuat Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan Dijamin Super Praktis Dan Lezat :

Bahan :

  • telur ayam sebanyak 4 butir
  • cake emulsifier sebanyak 1/2 sendok teh
  • gula pasir sebanyak 125 gram
  • tepung terigu sebanyak 60 gram
  • tepung maizena sebanyak 15 gram
  • keju lembaran sebanyak 3 lembar

Bahan I, lelehkan dengan cara di tim:

  • margarine sebanyak 35 gram
  • coklat blok sebanyak 50 gram

Bahan II:

  • margarin dilelehkan sebanyak 35 gram
  • keju cheddar parut sebanyak 50 gram


Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah bunda bisa lanjut untuk cara membuat Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan Dijamin Super Praktis Dan Lezat. berikut  perhatikan langkah-langkah dibawah ini ya bunda :

  1. langkah pertama yang harus bunda lakukan adalah Siapkan loyang persegi panjang ukuran kira-kira 23 x 10 x 8 cm.
  2. kemudian bunda Olesi dengan mentega hingga rata dan taburi dengan tepung pada permukaanya ya bunda setelah itu bunda Sisihkan.
  3. Nah langkah selanjutnya dalah bunda Siapkan mangkuk mikser kemudian bunda masukkan telur, gula pasir dan starkis, kocok dengan speed rendah agar tercampur kemudian naikkan menjadi kecepatan tinggi dan kocok hingga mengembang dan matikan mixernya.
  4. Setelah itu barulah bunda Masukkan tepung terigu dan tepung maizena kemudian bunda aduk menggunakan spatula hinga rata.
  5. Langkah selanjutnya dalah bunda Masukkan bahan I ke dalam panci kecil atau mangkuk alumunium
  6. Setelah itu bunda letakkan panci/mangkuk diatas panci/pan lebar yang diisi dengan air kemudian lelehkan coklat dan margarine dengan cara di tim. Kemudian bundaPanaskan panci, aduk-aduk coklat dan margarine selama dipanaskan. Nah jika air telah mendidih bunda segera matikan api kompor dan teruskan mengaduk hingga semua bahan leleh. Setelah itu bunda Dinginkan sebentarya.
  7. Nah langkah selanjutnya adalah bunda Bagi adonan cake menjadi dua bagian
  8. Kemudian bunda biarkan 1/2 bagian di dalam mangkuk mikser dan tuangkan 1/2 bagian lainnya di mangkuk berisi coklat tim tadi ya bunda dan setelah itu bunda Aduk adonan cake dan coklat hingga rata sempurna ya bunda.
  9. Langkah selanjutnya dalah bunda Cairkan margarine (bahan-bahan II) di panci kecil lainnya yabunda
  10. Dalam proses bahan ii ini bunda hanya panaskan sebentar saja jangan sampai margarine pecah, bunda tuangkan margarine cair ke 1/2 bagian cake yang masih ada di mangkuk mikser setelah itu bunda Tambahkan keju parut dan kemudian bunda aduk rata ya.
  11. Langkah selanjutnya dalah bunda Siapkan kukusan kemudian bunda beri air agak banyak dan panaskan hingga mendidih ya bunda
  12. Setelah air mendidih bunda Tuangkan adonan keju ke loyang yang telah disiapkan tadi, kemudian bunda masukkan loyang ke dalam kukusan. Kemudian bunda Masak cake selama 20 menit.
  13. Nah setelah ceke matang segera keluarkan bunda. setelah itu bunda gunakan gelas yang diolesi dengan mentega kemuian bunda ratakan permukaan cake
  14. Setelah itu bunda tata keju lembaran diatasnya ya, nah kemudian bunda tuangkan adonan coklat diatasnya dan kemudian bunda ratakan.
  15. Nah langkah selanjutnya adalah bunda Masukkan loyang dalam kukusan kemudian bunda Kukus kembali cake selama 20 menit.
  16. Setelah matang bunda Keluarkan dan dinginkan sebentar sebelum cake dibalik untuk dikeluarkan dari loyang.

Ingat bunda Jika cake terlalu lengket, sisiri tepi loyang dengan pisau agar mudah untuk dilepaskan ya. Setelah itu Cake Kukus Lapis Coklat Keju Rumahan siap untuk disajikan.

sumber:www.justtryandtaste.com

Resep Rahasia

Resep Masakan Update Terus