Resep Sempol Ayam Anti Ribet. Jajanan Paling Diburu Banyak Kalangan!!

Halo Bunda Udah Pada Tau Kan Dengan Sempol ?? Jajanan Yang Satu Ini Sangat Banyak Peminatnya Lho Bunda. Apalagi Anak-Anak Pasti Bakalan Doyan Banget Dengan Namanya Sempol. Bagai Bunda Yang Ingin Membuat Jajanan Ini Dirumah Maka Disini Kami Hobi Kuliner Akan Membagikan Resep Praktis Dan Simple Tentang Pembuatan Sempol Ayam.

Jajanan Sempol Ini Sanagat Lezat Lho, Apalagi Dissajikan Pada Waktu Santai. Dan Jajanan Sempol Ini Bisa Dijadikan Cemilan Sehat Untuk Anak Dan Keluarga Dirumah.

Berbicara Tentang Bahan Yang Digunakan Dalam Pembuatan Sempol Ayam Ini Tidaklah Terlalu Mahal, Bahkan Bahan-Bahannya Termasuk Kedala Katergori Murah Dan Mudah Untuk Didapatkan. Tidak Hanya Itu Saja Cara Dan Proses Pembuatan Sempol Ayam Ini Sangat Lah Mudah. Bagi Bunda Yang Baru Pertama Kali Ingin Menyajikan Dan Membuat Sempol Ayam Ini Dirumah Maka Bunda Akan Sukses Jika Mengikuti Resep Dan Langkah –Langkah Yang Akan Kami Berikan Berikut Ini.

Terlebih Dahulu Bunda Harus Mempersiapkan Bahan-Bahan  Yang Diperlukan Dalam Pembuatan Sempol Ayam Ini. Berikut Adalah Bahan Yang Harus Bunda Sediakan :

Bahan-bahan :

  • 250 Gram Ayam
  • 150 Tepung Tapioka
  • Daun Bawang Secukupnya Saja
  • 1 Butir Telur Ayam
  • Lidi Sate
  • Minyak Makan


Bumbu Yang Harus Bunda Haluskan Adalah :

  • 2 Sdm Bawang Merah Goreng
  • 1 Sdm Bawang Putih
  • Merica Secukupnya Dan
  • Garam Secukupnya


Setelah Bunda Selesai Mempersiapkan Semua Bahan Diatas, Barulah Bunda Bisa Membuat Sempol Ayam Yang Lezat. Perhatikan Langkah-Langkah Pembuatan Sempol Ayam Berkut Ini :

  1. Langkah Pertama Adalah Bunda Harus Menghaluskan Daging Ayam Dengan Dipadukan Bumbu Yang Sudah Dihaluskan Pada Bahan Diatas. Cara Menghaluskan Daging Ayam Dengan Dipotong Kecil2 Ditambah Sedikit Air Dan Blender Hinga Halus. Sisihkan Adonan Kedalam Sebuah Wadah.
  2. Setelah Itu Tambahkan Lah 1 Butir Telur Ayam Dan Tepung Yang Telah Bunda Sediakan Tadi, Aduklah Adonan Hinga Merata.
  3. Setelah Itu Ambilah Sedikit Minyak Makan Dan Balurkan Ditangan Agar Tidak Lengket Disaat Memilin Adonan Ke Lidi Yang Telah Disediakan.
  4. Setelah Itu Bunda Sediakan Wadah Dan Masukan Telur Ayam Dan Kemudian Kocok
  5. Barulah Bundacelupkan Adonan Yang Telah Dikasi Lidi Tadi Kedalam Telur
  6. Panaskan Minyak Dan Goreng Adonan Tadi Hinga Matang
  7. Setelah Matang Sempol Ayam Pun Siap Untuk Disajikan

Bagaimana Bunda Cukup Praktis Kan Resep Dan Pembuatan Sempol Ayam Diatas ? Jadi Tunggu Apa Lagi Bunda, Buruan Sajikan Cemilan Lezat Sempol Ayam Ini Untuk Anak Dan Keluarga Tercinta Dirumah.

Recipe By Www.Kulinersehat.Com

Resep Rahasia

Resep Masakan Update Terus