Resep Tradisional Untuk Mengatasi Anak Susah Makan


Anak kecil yang sulit makan memang selalu membuat khawatir orang tua. Kita tahu bahwa asupan nutrisi pada masa pertumbuhan sangat penting, sehingga asupan makanan yang hanya sedikit akan membuat anak kekurangan gizi dan juga gampang sakit. Bahkan kemungkinan terburuknya si kecil akan mengalami gizi buruk.

Melayani atau menyuapi anak yang sulit makan ini juga sangat melelahkan bagi orang tua. Meski sudah dirayu sedemikian rupa, si anak tetap sulit makan. Bahkan terkadang orang tua harus memarahi anaknya saking stress-nya menghadapi si kecil. Ujung-ujungnya jelas tidak baik bagi anak maupun orang tua.

Kenapa si kecil ini kehilangan nafsu makannya? Jelas ada beberapa penyebab mulai dari cacingan hingga menu makan yang tidak disukai mereka. Tapi bisa juga karena pada dasarnya nafsu makan si anak memang rendah.

Untuk mengatasi nafsu makan yang kurang ini, ternyata caranya cukup mudah dan sederhana. Yaitu dengan memberikan ramuan herbal berikut yang cukup mudah pembuatannya.

Bahan-bahan:
  • 50 gram temulawak
  • 3 sdm air matang
  • 1 sdt gula aren atau madu

Cara membuat:
  1. Parut atau blender temulawak segar dan masukkan ke dalam mangkuk. 
  2. Tambahkan air matang lalu aduk sampai rata.
  3. Setelah campuran merata, saring dan peras larutan temulawak. Masukkan hasil saringan pada gelas minum untuk si kecil.
  4. Supaya rasanya lebih enak, tambahkan madu atau gula aren sehingga rasanya tidak terlalu pahit.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikan ramuan ini tiga kali sehari. Pancing nafsu makan anak dengan makanan yang disukai mereka.
  6. Hentikan pemberian ramuan herbal ini jika nafsu makan si kecil sudah pulih. Jika diteruskan, dikhawatirkan si anak akan mengalami obesitas akibat nafsu makan yang berlebihan.

Selamat mencoba dan saya doakan mudah-mudahan anak Bunda sehat selalu dan tidak lagi susah makan :)

Resep Rahasia

Resep Masakan Update Terus